Individu - Level Publik Sasaran & Tipe Publik "PERUSAHAAN BISKUIT OREO MASIH MENGGUNAKAN MINYAK SAWIT YANG BERASAL DARI PERUSAKAN HABITAT ORANGUTAN DI INDONESIA" - M. Yoga Pratama (044116458)
LEVEL
PUBLIK SASARAN
Active
Publik
Mereka yang mulai
mengkomunikasikan dan membentuk organisasi untuk merespon isu yang terjadi
yaitu mereka adalah para aktivis Greenpeace Indonesia yang sedng berkampanye
untuk menghentikan produk kelapa sawit. Mereka melakukannya pada saat car free
day di bundaran Simpanglima Semarang, Minggu (18/11/2018) pagi, ada pemandangan
yang berbeda di depan tulisan Simpanglima. Ada lima kota besar dan negara lain yang
melakukan kampanye serupa untuk mengajak Oreo mengehentikan aktivitasnya
menggunakan kelapa sawit . Selain untuk menyasar Oreo, kampanye kali ini juga
bertujuan untuk mengajak masyarakat menghentikan mengkonsumsi Oreo sampai
produk ini berkomitmen tidak lagi menggunakan minyak sawit dan agar orangutan
tidak terancam punah.
TIPE
PUBLIK
All
issue publics
Publik ini yang
bersikap aktif dalam berbagai isu. Diperlukan ketersediaan informasi yang cukup
untuk dapat terlibat terhadap beragam isu yang muncul seperti Kementrian
Kehutanan dan Lingkungan Hidup, para Aktivis GreenPeace Indonesia dan Sekretaris
Eksekutif PBB dari Sekretariat Konvensi Keanekaragaman Hayati, Cristiana Pașca
Palmer.
Aparhetic
Publics
Publik yang aktif pada
satu dan sejumlah isu yaitu Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup dan Sekretaris
Eksekutif PBB dari Sekretariat Konvensi Keanekaragaman Hayati, Cristiana Pașca
Palmer, yang selalu memperingatkan bahwa hilangnya keanekaragaman hayati adalah
'pembunuh diam-diam' dan sebagai ancaman serius seperti perubahan iklim. Mereka
juga yang memang berwewenang dalam mendukung perdamaian dan keamanan dunia.
Nama : Muhamad Yoga Pratama
044-116-458
Kelas : Humas 5
Kelompok : Kelompok 5
Komentar
Posting Komentar